Senin, 14 April 2014

Cara Menjinakkan Burung yang masih liar

Cara Menjinakkan Burung yang masih liar - Hallo sahabat Forum Pecinta Hewan | Hobi Hewan Hias, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menjinakkan Burung yang masih liar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dunia Burung, Artikel Tips dan perawatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Cara Menjinakkan Burung yang masih liar


Baca juga


Syarat paling utama untuk burung gacor adalah jinak, dalam artian tidak takut dengan manusia dan mudah untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya. Sulit bagi burung yang belum jinak atau masih takut dengan manusia akan berkicau atau berbunyi jika melihat manusia di sekelilingnya. Yang terjadi malah burung akan "ngeruji" atau menabrak-nabrak ruji kandang seperti kesetanan..

Tentu hal demikian akan membuat cedera bagi burung dan kasihan bagi burung itu sendiri dan mungkin akan membuat sobat pecinta burung kicau jadi stres.. hehe..

Cara Menjinakkan Burung yang masih liar
Cara Menjinakkan Burung yang Masih Liar / Burung Hasil Tangkapan Hutan

Nah, biasanya hal seperti itu hanya terjadi pada burung MH (muda hutan) atau burung hasil tangkapan hutan. Beda lagi dengan burung dari hasil ternakan yang sudah hidup berdampingan dengan manusia, tentu tak perlu susah payah untuk beradaptasi terhadap lingkungan sekitarnya.

Lalu bagaimana sih cara menjinakan burung yang masih liar itu? Nah, sebagai jawaban atas pertanyaan seperti ini maka kami rangkumkan beberapa poin penting yang harus dilakukan. Berikut adalah cara wajib yang perlu Anda terapkan:


Kali ini saya akan berbagi tips menjinakkan burung versi kami:

  • Full krodong dahulu selama 1 minggu biar burung dapat beradaptasi atau terbiasa hidup di dalam kotak sangkar,dan terbiasa dengan  tempat pakannya.Sebaiknya burung di taruh atau gantung di dalam rumah saja.
  • Jika burung sudah terlihat tenang,maka setiap harinya tetap di kerodong,tetapi hanya separuh atau berikan sisi celah agar bisa melihat luar.dan mulai gantunglah burung di luar,agar bisa beradaptasi dengan keramaian.
  • mandikan burung peliharaan anda pagi dan sore secara rutin,agar burung merasa relax dan cepat beradaptasi.
  • Untuk burung pemakan serangga.berikan pakan dengan menggunakan tangan secara langsung kepada burung anda.hal ini bisa menggunakan ulat atau jangkrik.. dan untuk pemberiannya itu sendiri sebaiknya di berikan setelah burung di mandikan.karena  pada saat itu burung kedinginan da akan merasa lapar,saat itulah dia agresif dan tidak takut untuk menyantap jangkrik di tangan anda.
  • lakukan terapi mandi malam.. yaitu mandikan burung di malam hari kira-kira jam 9 malam hingga basah kuyub lalu anginkan,ada juga sobat kicau mania yang menggunakan air es.. mandi malam ini mebuat burung menjadi kedinginan dan lebih banyak diam.. di situlah burung mulai mengenal kita dan tidak takut pada kita,karena saat dia diam ternyata kita bukan ancaman bagi dia.. terlebih lagi kita sodorin jangkrik saat dia kedinginan.

Lakukan hal itu dengan penuh kasih sayang dan kesabaran,maka pada akhirnya akan burung akan jinak.lebih khususnya kepada anda sebagai pengasuhnya.Semoga artikel ini jadi bermanfaat,sekian dan terima kasih.


Sekianlah artikel pembahasan Cara Menjinakkan Burung yang masih liar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di pembahasan menarik lainnya...

Cara Menjinakkan Burung yang masih liar


Anda sekarang membaca artikel Cara Menjinakkan Burung yang masih liar dengan alamat link http://bosandoh.blogspot.co.id/2014/04/cara-menjinakkan-burung-yang-masih-liar.html

Artikel Terkait

Cara Menjinakkan Burung yang masih liar
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email